2 Hari di MAN Insan Cendekia Serpong

Salah satu sudut keindahan taman di MAN Insan Cendekia Serpong. 

Sudah masuk tahun ketiga putri saya mengikuti pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Alhamdulillah. Selama ini, boleh dikatakan baru kali ini saya bisa berada lebih lama di MAN Insan Cendekia Serpong. Biasanya hanya beberapa jam, yakni selama waktu-waktu berkunjung yg diizinkan saja. 

Seperti diketahui, waktu-waktu berkunjung ke sekolah yang pertama kali dirintis oleh Pak Habibie ini adalah hari Sabtu dan/atau hari Ahad. Untuk hari Sabtu, kunjungan dari orang tua wali murid diatur dari jam 13.00 hingga 21.00 WIB. Sementara untuk hari Ahad, bisa berkunjung dari pagi hingga pukul 17.00 WIB. Selain Sabtu dan/atau Ahad, tidak ada kunjungan reguler yang diperbolehkan. 

Kali ini, berbeda dengan hari-hari biasanya. Saya bersama istri dan anak-anak bisa berada di MAN ICS selama dua hari,  Jumat sampai dengan Sabtu, 18-19 Nopember 2016, dalam rangka menghadiri undangan dari pihak sekolah untuk mengikuti sosialisasi informasi tentang kelanjutan pendidikan anak di perguruan tinggi, baik perguruan tinggi di luar negeri maupun dalam negeri. 

Selama dua hari, saya sekeluarga memilih menginap di Wisma Insan Cendekia yang berada satu kompleks dengan kampus MAN Insan Cendekia Serpong.  Gembiranya bukan main anak saya menginap di wisma ini, apalagi anak saya yang di MAN ICS bisa ikut menginap bersama di wisma ini. Hmmm... kenikmatan suasana yang tak akan terlupakan. 

Dengan dua hari di MAN Insan Cendekia, saya bisa menikmati suasana shalat lima waktu berjamaah di salah satu sekolah favorit ini yang diimami oleh Syeh Ali dari Mesir, termasuk menunaikan Shalat Jumat dengan khutbah yang disampaikan dalam dua bahasa: Arab dan Indonesia. Untuk aktivitas keseharian, anak-anak MAN ICS membudayakan dua bahasa asing, Arab dan Inggris. Pengumuman-pengumuman yang disampaikan melalui Masjid, selalu di sampaikan dengan bahasa Inggris atau Bahasa Arab. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong memang patut menjadi salah satu (sekali lagi salah satu) sekolah pilihan di negeri ini untuk kehidupan yang lebih bermakna. "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah", demikian semboyan yang dipopulerkan oleh Kementerian Agama kita. 

2 Hari di MAN Insan Cendekia Serpong 2 Hari di MAN Insan Cendekia Serpong Reviewed by La Ode Ahmad on 18.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.